woman and entrepeneurship


sampai sekarang ak masih kebayang2 wajah ustadzah maya.. ustadzah yang kliatan cerdas pinter bget kalo ngasih ceramah.. modern ustadzah who always said that woman are strong, and woman must be the best for her husband, her child, etc.

a few days ago, she gave so many new knowledge and paradigma to us when we were gathering.. she was so modern and talented..i think no one feel bored when listened her speech🙂

huwaaa ketagihannn!!!

she said “surga nunut neraka katut” … and she wasn’t agree with the statement,, based on javanese, if the husband entered to the heaven it means that his wife will followed him to the heaven “nunut” In the other hand, if the husband entered to the hell it means that his wife will followed him to the hell “katut”

yaaaa, kalo dipikir2 emang ga seperti itu ALLAH menciptakan peraturan.. kemudian beliau menjelaskan tentang pembelaan bahwa statemnet itu tidak benar.. Ada beberapa hal yang menjadi dasar agar kita wanita berusaha keras mencari harta..🙂 (read a block statement) Beliau berkata ada 3 hal yang membuat WANITA DAN LELAKI SETARA (tetapi tetep kita harus patuh dan taat kepada apa kata suami):

1. Semua orang termasuk wanita adalah individu yang MUKALLAF
(artinya ALLAH memberikan beban yang sama kepada semua manusia baik lelaki ataupun perempuan..jadi tidak ada satu halanganpun yang menjadikan wanita tidak boleh bekerja dan berusaha. Bahkan Allah lebih mencintai orang yang bekerja kersa dan kuat daripada orang yang lemah.. hal ini bisa digunakan landasan bahwa kita harus selalu kuat.
KUAT disini diartikan bahwa sebagai wanita kita harus kuat jasmani (sering olahraga), rohani (memperdalam ilmu agama) dan emosi (sering bersosialisasi dengan orang lain),

2. Penanggungjawaban secara INDIVIDUAL
setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban.  tidak ada satupun orang yang bisa mewakilkan atau diwakilkan jika hari peradilan kelak datang, Setiap individu akan bertanggang jawab atas dirinya sendiri.. Hari, tangan, kaki akan menjadi saksi apa saja yang telah kita lakukan. astagfirullah.😦

3. Balasan INDIVIDUAL
siapapun yang melakukan perbuatan baik ataupun perbuatan jelek semuanya akan mendapatkan balasan yang setimpal, tidak mungkin orang lain akan menerima balasan atas apa yang telah kita lakukan… sebagai wanita ada hal penting lagi yang menjadi landasan mengapa kita boleh bekerja keras mencari uang,, agaruang atau hrat yang kita peroleh bisa kita jadikan sedekah.. seperti cerita pada zaman nabi, ketika nabi akan meninggal beliau berkata, istri yang akan cepat menyusulku adalah istri ku yang tangannya panjang.. ternyata maksud dari tangannya panjang ini adalah wanita yang suka bersedakah.. Dan akhirnya istri nabi yang menyusul beliau adalah ZAENAB,, beliau adalah saudagar kaya yang suka bersedekah..
Oleh karena itu mari kita luruskan niat untuk selalu bekerja keras mengejar harta untuk bersedekah..
Sesungguhnya pernha dicritakan bahwa ada sahabat yang pernah bertanya kepada rosul..
_apa itu dunia ya rosul???
*celupan tanganmu ke dalam lautan di bumi ini, lalu angkat.. 1 tetes yang menempel di tanganmu itu adalah dunia,, sedangkan air di lautan itu adalah kehidupan akhirat..
APA KITA AKAN MENGEJAR MATI2AN HANYA UNTUK YANG 1 TETES???
:DD
semoga ALLAH selalu menunjukkan kebaikan kepada kita semua. AMIN.

4 hal kebahagian di dunia:
1. Rumah yang besar yang banyak tamu (yang didalamnya sering dilakukan kegiatan dalam rangka memuji dan mengingat ALLAH) subhanallah..
2. Kendaraan yang baik (karena kita dianjurkan agar selalu mobile dan mudah kemana2 untuk melakukan aktiivitas kita)

3. Lisan yang selalu berdzikir dan hati yang selalu ingat pada NYA
4. Istri sholihah dan suami yang sholih (yang hatinya selalu terpaut dengan masjid)

ada 2 jnis orang
-muzakki (org wjib zakat)
-mustahiq (penerima zakat)
kita diharapkan menjadi muzakki, dengan tetap menghormati para mustahiq karena doa mereka lah yang mudah di ijabahi oleh Allah,,

Perilaku di bawah ini bisa memperkuat bahwa kita harus SEMANGAT CARI REJEKI:
Allah selalu mengiming2 hambanya dengan banyak rejeki:
– surat saba’ 39 (Allah akan membalas 10-700x kebaikan yang kita lakukan)
– Silaturahmi (akan ditambah rejeki dan umur yang bermanfaat)
– Menikah (Allah berjanji bahwa siapapun yang menghalalkan suatu hubungan dengan pernikahan maka akan dilapangkan rejekinya)
– Istighfar lah maka akan dilapangkan rezekinya
– Haji dan Umroh akan menghapus kemiskinan

Aturan BERUSAHA:
–  syar’i
– tidak boleh riba’
– tidak boleh maisyir (Adu nasib/ gambling)
– tidak curang
– tidak berbahaya

#tausiyah312012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: