no jeans :) bismillah


dulu sebelum saya menggunakan rok dan dress setiap hari, ibu saya selalu marah dan ngedumel masalah pakaian ini.. Karena dulu, saya bisa dikatakan sebagai penggila jeans, kemana-mana pasti saya pakai jeans.

sampai akhirnya pada suatu saat saya diwajibkan menggunakan rok, saya memang merasa sangat terhambat untuk bergerak. Tapi entah kenapa tiba-tiba ketika memakai rok badan saya lebih terasa ringan. Dan akhirnya saya mencari di internet tentang kelemahan-kelemahan serta kerugian menggunakan celana ketat..

salah satunya seperti yang dilansir oleh blog dibawah ini:
http://kampungtki.com/baca/15716

tolong dibuka sendiri ya link nya..
karena memang agak sedikit pribadi
🙂

menurut beberapa sumber
http://bebasbelanja.com/shop/index.php/life-a-style/fashion-a-beauty/42-fashion-beauty/60-7-masalah-kesehatan-penyebab-pakaian-terlalu-ketat

penggunaan celana ketat akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti:
1. maralgia paresthetica (tiba2 gatal pada paha)
jika daerah sensitif wanita tertutup terlalu rapat dan akan menjadi terasa hangat dan juga lembab, maka hal ini akan menyebabkan tumbuhnya bakteri dan mengakibatkan infeksi. Biasanya, daerah sekitar vagina akan terasa gatal, terkena iritasi, dan sakit. Untuk menghindari hal tersebut, hindarilah memakai celana ketat, terutama di musim panas dan pakailah pakaian longgar. >> ada kan perintah menggunakan pakaian longgar di alquran? jadi teringat kata ustadzah maya, Allah itu melarang sesuatu karena pasti ada mudhorotnya dan Allah itu menyuruh sesuatu karena pasti ada manfaatnya untuk kita.. :) 


2. Nyeri punggung 
    Hal ini dikarenakan celana yang ketat akan menarik saraf-saraf pada otot punggung sehingga akan timbul rasa nyeri tersebut.🙂

3. Masalah perut
Dr Octaviano Bessa, seorang internis dari Stamford, Connecticut menuturkan penggunaan celana yang terlalu ketat dapat mengganggu motilitas dari usus. Hal inilah yang membuat seseorang merasa tidak nyaman atau sakit pada perut setelah dua atau tiga jam setelah makan. Namun terkadang masyarakat tidak menyadari bahwa kondisi tersebut disebabkan oleh penggunaan celana yang ketat.

sekarang sudah banyak butik-butik menjual dress panjang, rok yang lucu, elegan.
jadi kita sudah dimudahkan untuk memilih..
cuman sekedar share..
dlu cara terampuh saya untuk meninggalkan jeans adalah dengan jalan membuang dan memberikan semua celana jeans pada orang lain.
sehingga dari sini muncul “keharusan” memakai rok, kalo nggak mau pake apalagi? di rumah sudah nggak ada celana jeans dan sejenisnya..
dari sini akan meminimalisir godaan-godaan untuk kembali memakai jeans saat kita mulai berhijrah untuk selalu menggunakan rok dan dress..
dan gausah takut dengan alasan ga punya rok atau adanya hanya celana…
saya sangat ingat ketika awal membuang semua celana saya, saya hanya punya 1 rok warna hitam, pink dan 1 dress warna hijau..
tapi Allah pasti memudahkan semua niat yang insyaallah baikk..
akhirnya makin lama juga semakin menambah koleksi kostum
🙂
BEGEISTERUNG!!!

smoga Allah selalu menguatkan kita untuk selalu menjalankan sesuatu yang terbaik untuk kita..
amiin
mari sama-sama belajar🙂

4 thoughts on “no jeans :) bismillah

  1. aida says:

    Hahahahaaa..ibuk kita samaaa..
    Ngomel mulu anaknya pake jeans..
    Aku nya juga dulu kalo disuruh pake rok,, dlm hati “hadeeehhh..males e talah nggawe rok..”

    Tapi sekarang lagi hijrah juga, mulai pake rok..
    Gara2nya sih tambah ndud,, banyak jeans makin ga muat,, jadi pake rok.. Hihihi..
    Eh pas coba pake2 rok,, berasa lebih nyaman ternyata,, jadi betah wes..

    Semoga istiqomah🙂

  2. rizka says:

    amin…
    smoga istiqomah..
    ya itu tadi mbak,, buangin smua jeans nya
    :))
    smangat!

  3. Sitta says:

    kalo orang kaya yg banyak uang sih boleh,, tapi kalo ekonomi pas-pasan gimana??

Leave a Reply

