mix juice for healthy and beauty :)


di rumah pagi2 buta si iyuk sudah bikinin mix juice
komposisi mix juice nya pun ga pernah ganti dari dulu..
dari buah apel, tomat, wortel..
padahal nih yaa si iyuk udah ta minta tlg in biar lebih kreatif buahnya
==” tapi dia nya gamau..
muessttii kombinasi 3 buah itu,, ngeyel emang si iyuk ini..
hahaha

dia bikinnya itu pake extractor..
jadi rasanya sueger banget, manis kecut tapi tanpa tambahan gula dan air..
jadi sari buah murni🙂
nah ampas nya kan lumayan banyak, sama dia disimpen di kulkas..
kadang sama dia dibikin selai🙂
nah ampas itu yang suka ta colongin buat masker…
hahha..
nagih sih nyolongin begituan.
soalnya kerasa banget sueger dan ringan di wajah..
ketimbang pake masker yang berbahan kimia gitu seremm..
ini bener-bener alami dan murahh
murahhh itu yang nomer 1…
teuteup yaaa yang penting medit bin irit
wkwkkw.. ga gaa :p

tyata manfaat dari ketiga buah itu amazing banget lhooo…
ya rodo’-rodo’ bermanfaat lah kuliahku tentang buah dan sayur dulu..
hahahah..

yuk mari kita kupas manfaatnya bareng..
si tomat paling dikenal soalnya kaya likopen..
si wortel dikenal karena karoten vit A, vit C nya
si apel dikenal karena vit C nya

rizka

nah yuk mariii dihubungkan dengan beauty,, kalo masalah untuk kesehatan 3 buah sayur ini sudah tidak diragukan lagi kan yaa manfaatnya..

Lycopene, rumus kimia C40H56, dan berbobot molekul 536,89 adalah senyawa fitokimia (disintesa oleh tumbuhan dan mikroorganisme) yang larut dalam lemak. Tubuh manusia tidak dapat mensintesa lycopene, sehingga untuk memenuhi kebutuhannya, manusia harus mendatangkannya dari luar tubuh melalui makanan (ya tomat ini yuk).

Lycopene’s powerful antioxidant action and ability to defend your skin against UV radiation

Lycopene’s ability to enhance connectivity and communication between cells can noticeably improve your skin’s texture by aiding cellular functions that are essential to keeping your skin looking young.

Lycopene may also strengthen your skin by inhibiting the activity of enzymes involved in the destruction and breakdown of collagen.

Lycopene memiliki kemampuan mencegah reaksi oksidasi oleh radikal bebas (antioksidan) masing-masing dua kali dan sepuluh kali kemampuan beta-karoten (vitamin A) dan alpha-tokoferol (vitamin E). Weee. mantep kan.. di tomat ada likopen, di wortel ada beta karoten.. lengkap wes antioksidannya, gausah minum supplemen-suplemen mahal lagi🙂


Stephen daniells, 2008
melakukan penelitian tentang efek konsumsi tomat (lycopene) pada kulit
dia menyebutkan bahwa konsumsi tomat pada para voluntir nya akan meningkatkan level procollagen secara signifikan, peningkatan ini dapat memperlambat adanya penuaan dini pada kulit serta mencegah “sunburn” (sunprotection)

nah next ada si karotennya wortel.

Karotenoid adalah sebuah golongan senyawa dengan rantai karbon panjang (C40) dan terdiri dari bermacam-macam jenis (> 600molekul) yang disintesis oleh tanaman. Senyawa karotenoid biasanya memberikan warna kuning, jingga dan merah
senyawa ini juga mampu berfungsi sebagai antioksidan.. layak nya vitamin C pula..

yaa begitulah sekilasnyaa..
kalo dikupas kandungan #beautyhealthy nya per buah mah pasti lebih puanjang dan banyak postingannya..
itu yang penting-penting aja..

yukk #beautyhealthy sama buah dan sayur alami,, apalagi organikk! mantep tuh..🙂
jangan sampek ada residu bahaya pestisida / bahan kimia di tubuh kitaa !!!
dijaga yuk tubuh karunia dari Allah ini..
seperti yang ada di dalam al-quran (Anfal-27)
Hai orang-orang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.”
nah,, kita sudah diberi amanat untuk menjaga tubuh dan lingkungan kita dari bahan kimia berbahaya… yuk yukk diminimalisir..🙂

ya akhir kata, bigkiss, bighug for si iyuk..
🙂
yang selalu bikin sehat🙂
*dedicated for iyuk ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: