Niyang kakung feat mbah utii


Entah kenapa tiba tiba kangen sama niyang kakung sama mbah utiii

Kangen jaman kecil
Kangen ke sawah
rizka kecil dulu slalu dijajak ke sawah sama yang kung sama mbah uti..

Pagi buta bapak.ibuk berangkat kerja ak sudah wangi bedak an mbeluk duduk di dapur nunggu brangkat ke sawah sama yang kung dan mbah utii

Masih kebayang setting dapur kala itu

Tanpa kompor gas atau kompor minyak
Yang ada cuman pawon

Yes !

They said pawon

Pawon itu tumpukan bata yang kalo masak pake kayu dan sabut kelapa

Diluar pintu tampak tumpukan kayu kayu.. Bambu.. Sabut kelapa..

Bahan bakar buat masak heheh

Setting dapur itu masih melekat di ingatanku

Ada mug belang jadul itu berisi kopi khusus buat yang kung

Ada penyet tahu tempe iwak asin dan nasi jagung masakan mbah uti

Di sudut meja ada tumpukan rantang

Mbah uti lagi nyiapin makan buat orang orang di sawah

Yaahh Hidup bapakku. Pakdeku. Paklek ku memang dari petak petak sawah padi, ladang umbi, kelapa.

Yahh hasil pertanian itu yang bisa nyekolahin nguliahin 7 anak anak yang kung dan mbah utii

Setelah selesai membuat makanan, rizka kecil kemudian di gendong yang kung nya..

Mbah uti membawa rantang rantang makanan di tangannya

Sambil menggendong rizka kecil, yang kung mengambil sepeda onthelnya.

Digantunglah rantang rantang itu di setir sepeda onthelnya.

Kemudian diberikan pada mbah utii si rizka kecil itu untuk dipangku nya selama bersepeda

Sambil memakai topi hitam khas nya, yang kung mengayuh onthel nya hingga sampai sawahnya

Banyak tampak orang orang sedang nanem padi di tengah teriknya matahari

Waktu istirahat pun tiba

Semua orang melepas topi bambunya kemudian duduk di pematang sawah untuk menyantap masakan mbah utii

Dibiarkannya rizka kecil berlari lari sepanjang sawah bercampur dan bergelut bersama lumpur

So fun guys !!!

Kadang kalo lagi musim panen kelapa

Habis dari sawah rizka kecil diajak main ke ladang buat ngliat org menek klopo

Hahahah Menek klopo

Panen klopo

Berkarung karung klapa di bawa pulang

Dibersihkan sabutnya

Dijual ke pasar

Sabutnya dikumpulkan untuk jadi bahan bakar masak di pawonn

Ah really i miss that moment

Miss my grandpa My grandma

Smoga kalian tenang di surga Nya
Aamiin

Petaniii
Yahhh Ak suka bertanii sama yang kung sama mbah utii

Entah kenapa ak suka bercocok tnam bertani.

Tapi ortu ku nggak ada yang tertarik

Kalo dikasi sawah sama yang kung bawaannya slalu pengen dijual ajaa

Aneh
Kan enak bertanam itu
Asiiiikk

Kita menanam sesuatu

Kita sabar menunggu dalam jangka waktu tertentu
Tanpa tau bgaimana hsil akhrnya
Gagal atau sukses
Who knows?
Mengajari untuk ikhtiar
Kemudian tawakal

Hingga masa panen itu datang

So fun !!!

Seperti kehidupan lahh..

Kita menanam apapun baik kejelekan kebaikan

Ujung ujungnya pasti kita pasti manen hasilnya
Gitu kata yang kung

Mungkin ak cinta kegiatan itu karena ak sering dibawa yang kung ke sawah ke ladang.

Kalo lagi jauh sama musim panen dan ga ada duit yang kung slalu bilang kita kudu sabar nunggu hasil yag kita tanam

Nggak ada sesuatu yang instan Sesuatu pasti ada jangka waktu prosesnya

Jadii selalu diajarin tirakat kalo belum panen Beli kue dikit aja.

Palingan cuman beli permen

Tapi kalo udah saat panen itu dateng Hahahaha Berjaya
Rizka kecil berjaya

Mau makan es krim kue beli baju pasti diturutin Hahaha

Damn i miss you !!!!!!

Ak dlu bercita cita pengen belajar lebih detail tentang dunia pertanian

Kuliah di pertanian

Tapii entah knapa salah masuk jur apa yaa Haaha tiba tiba masuk tekn pangan

Mungkin emang udah di set gitu sama allah Kalo dtanya orang kuliah dimana
Ak lbih bangga nyebut tekn hasil pert
Bukan tek pangan
Entah kenapa

Terus banyak org yg bilang komen komen “o belajar macul macul di sawah ya”

Wowww So what gtuu Ada yg salah dengan bertanii????

Ak tetep bangga punya kakek petani dan ak mau nerusin jadi petaniii, pebisnis, ke pasar!!! Menguasai agro kompleks !!! Pertanian Perikanan Peternakan
Yang jelas sama suamiku tercintaa

Alhamdulillah se visi
Siapakmertua dosen sekaligus konsultan pertanian.
Klop banget sama beliau Kalo ngobrol juga asikkk

Suami juga suka tanaman dan ikan

Aih aih

Hahaa

Smoga sukses ya suamikuu pt. Kinagro nya

Aamiin
Selalu dimudahkan sama allah.

wpid-img-20130323-wa0002 wpid-img-20130323-wa0003 wpid-img-20130323-wa0001

2 minggu lgy panen beras organikkk !!!
Uye
Smga hasilnya bnyak berlimpah manfaat.
Aamiin

 

iniii ikan masss nyaa llagi mau kawin…
sehat2 yaa…

wpid-img-20130323-wa0005

wpid-2013-01-26-15-10-59-1

wpid-img-20130323-wa0004wpid-img-20130323-wa0006

 

cepet netes ya anak anak koi koi cantek!
biar cepet pindah habitat ke yang lebih guedeee..
asik kan bisa lari-lariaaann lebih jauh,,
hehehehhe
Muah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: