MOTIVASI QURAN with KOMPAQ “Komunitas Pecinta Quran)


Kriiiiiiiiinggg
bunyi alarm ku ga santee banget..
dan ternyata udah jam 04.45
alamakkkk.. kana ku rencananya jam 05.00 mau berangkat ke jagaraksa srengseng sawah..
mau ada training #MotivasiQuran nya yang diadain ama @KOMPAQ
yaaah pasrah, kebut-kebutan siap-siap ama rima..
cuman sempet minum susu,,
hahaha..
akhirnya jam 5.10 berangkat ke stasiun Serpong..
as usual..
aku nggak ngerti ntar kudu naik apa ajaa..
yahhh Nekaaaaaat dong..
kata siembuk ku kan aku punya mulut, hp,
akhirnya dari stasiun serpong itu aku harus ke stasiun tanah abang..
transit di tanah abang terus ganti KRL tujuan Depok turun di stasiun Tanjung Barat
nahlooo… habis dari tanjung barat itu yang entah naik apa,,
karena kita udah telat banget dan aku paling anti telat itu maluuuu cingg
akhirnya naik taxi..
muter-muter pake taxi gara-gara si bapaknya nggak tau (atau entah pura-pura gatau) alamatnya
lhawong semalem aku liat di google maps itu dueket kok cumin 6 km..
lha kok ini sampek habis 50.000 >.<
HIKMAHNYA !!!
kalo buta jalan, LIAT GPS.. gobloknya nih entah kenapa andro tiba2 GPRS aja,, jadi gbsa online L
kalo mau naik taxi Tanya dulu ajeee bapaknya tau alamatnya ga, bisa muter sampek jebol tuh agro..
padahal aku pulang nya dari sana cuman 10 menit.. kan dekeeett..
akhirnya sampailah di wamy building, walau sempet nyasar ndak karuan
nah disana ceritanya udah mulai tuh acara pertama yaitu:

  • Motivasi Quran from Habib Dr. Fouad

habib ini Doktor bidang fiqih dari Yaman.. secara aku ga ngerti bahasa arab gitu yaa. Cuman paham naam naam, laa laa,, hehee ya alloh astagfirullah,
semua audience nya feeling ku mereka itu hafiidz hafiidz quran, ahli-ahli bahasa arab,,
si penerjemah belum selese ngomong aja mereka udah pada ketawa ketiwi..
alamakk… aku sama rima cuman bisa bengong… tilak-tilek… wkwkwkw..
kalo disuruh nanya mereka juga nanya sama bahasa arab,,
pokoknya disana aku jadi orang paling buodooo >.<
bagian pertama ini lama pula..
tapii untungnyaa aku masih paham bahasanya si penerjemah alias bahasa Indonesia..
hahhaah
intinyaaa dari habib ini itu:
Al-quran adalah rahmat,, syifaaa’ atau obat kesembuhan
but,,,, only for !!! Hati-hati yang beriman pada Al-quran..
Hati yang beriman pada alquran adalah jika dibacakan bacaan alquran maka bergetar hatinya, bertambah keimanannya dan akan menerangi hati-hati tersebut..
Semakin beriman pada Al-quran maka orang tersebut akan semakin men tadaburri alquran
Setiap hati yang terhubung dengan alqurang maka akan semakin bertambahlah keimanannya
Sebaik-baik kalian adalah yang belajar dan mengajarkan alquran walaupun itu hanya satu ayat.
Karena sesungguhnya alquran akan dating pada hari kiamat sebagai syafaat pada orang-orang yang dekat padanya (alquran)..

Ya Allah jadikanlah alquran sebagai penghilang kerisauan, syifaaa’ atau obat/ kesembuhan, rezeki untuk yang membacanya pagi, siang dan malam dalam sebuah metode yang engkau ridhoi..

Terus diajari juga tips-tips menghafalkan ayat-ayat al-quran agar nggak mudah lupa…
ya alloh astagfirullah banget lah ya pokoknyaa aku inii…
udah kebanyakan dosa… boro-boro ngehapalin alquran,, ngehapalin nama surat alquran pake metodenya ust abdulhaque aja lameeeee nye minta ampun..
tapi emang semua itu pasti bisa… tapi sekarang otakku masik digalaukan dengan hal yang lain, makanya belum bisa focus hafal-hafalin ayat alloh L

  • Takshow with kang hilman founder KOMPAQ

Seru bangeeeeeeeeet kang hilman inii..
dia interactive banget… nggak cumin ngomong memperkenalkan kompaq..
dia turun dari panggung,, semua suruh bikin pesawat terbang,,,
terus disuruh nerbangin ke dia nyaa di depan..
alhasil dari ratusan peserta itu cumin 1, 2 beberapalah yang nyampek ke dia,
dan sebagian besar pesawat lainnya entah terbang kemana..
hahhaha..
ternyataa ada maksudnyaa..
dia itu punya sebutan bapaknya anak jalanan..
jadi dia bilang gini:
sebenernya banyak banget ustadz ustadzah, hafiidz hafiidzah…
tapi kebanyakan dari mereka selalu syiar, berdakwah di masjid, kampus, dkk..
padahal PSK, anak jalanan, tuna wisma, mereka juga butuh..
tapi kebanyakan kita menganggap mereka hanyalah sampah masyarakat..
yaaa maksud beliau sama kayak apa yang disampaikan teh Oki waktu talkshow kapan hari..
mereka merangkul banci, PSK, anjal, tunawisma buat belajar alquran,,
yaaaaaah tentunya dengan tantangan yang sangaaaaaaaaaaaaaat berat…
saluttt buat KOMPAQ !!!!

  • Talkshow with NALACITY with mbak Ijo

aku lupa siapa nama pemateri aslinya ini,,
pokoknya namanya bagus tapi susyeee, hahaha, dia sih nyadar juga,,
makanya dia memperkenalkan dirinya sebagai mbak ijo..
hehehe..
dia inii si CEO NALACITY…
deuhhhh masih muda, setaun diatasku…
yaaah seperti biasaaaaa aku kena JLEBB entah part keberapa..
hahhaa..
masih sama-sama muda tapi jejak yang ditinggalkan untuk masyarakat baaaanyak<
bedalah sama aku pokoknyaa..
hahaha..
tapi jangan keterusan rizka !!!
yuk moving up !!!
NALACITY itu

  • Panti Sosial Karya Wanita (ex-PSK, anak jalanan)

mbak cantik psikolog itu hebat..
nyeritain gimana susah senangnya ngajari quran buat mereka
saluuutt
aku banyak belajar darinya

  • Training Pengajaran Quran Anak Metode Utsmani wit ustad Muzammil

Camera 360

iniii nih ada bukunyaa,,
aku samppek beli..
saking niatee pengen ngajarin si dedek
#ups
dedeknya sapaaaaa
yang jelas insyaallah aku bakal mraktekkin apa kata ustadz..
ajarkan kata pertama yang mereka dengar, katakan adalah ALLAH
bukan ayah ibu papa mama bunda abi umi..
🙂

  • Teaching Style for Children with pakar psikolog anak ustad Karim Santoso

ni ustad gaooooollll abisssss….
ni session terakhir tapi ga ada tuh yang keliatan ngantuk…
malah semuanya mau nambah durasii,,
hahhaa..
Soalnya interactive asikkk beudddd lahh
>.<
ustad karim ini ini seorang ahli psikolog anak
buanyaaaaakkk aku dapet pelajaran dari beliau..
“anakku gamau belajar”
“anakku gamau makan see”
“anakku susah tidur sih kalo malem”
“ihhh anakku ini kalo diajarin kok nggak paham-paham sih”
itu permasalahan pelik dalam mengasuh anak emang..
*kayak pernah tau punya anak,,,
hahahaha..
tapi adekku yang precil-precil emang gituuu..
bebaaaaalll
akhirnya si ustad ngasi caraaaa
gimana caranya membuat anak itu mau diajak belajar..
gimana caranya membuat anak itu lahap makannya
gimana caranya membuat anak itu cepet boboknyaa sesuai jam nya
gimana caranya membuat anak itu mau diajak belajar dan cepat menyerap materi..
cucokk bokkk buat para ibu-ibu.. guru-guru,,
asiikkk pokoknya penyampaiannya bapaknya..
APABILA GAYA BELAJAR SISWA TIDAK SAMA DENGAN GAYA MENGAJAR GURU MAKA PELAJARAN MENJADI SULIT MEMBOSANKAN DAN GAGAL
diiihhh ga cukup ta ketik disini masalah konten si bapaknya ini…
yang jelas asiiik banget dan ngena bangett sama keadaan anak kecil jaman sekarang..
yang jelas jangan bandingin anak sekarang sama anak dulu…
SEMUANYA BERBEDA
jadi jangan protes kalo anak sekarang kritis suka nanya bantah..
yah emang sama ortunya dicekokin yang membuat mereka seperti itu..
yaaaah puanjang pokoknyaaa motivasi dari ustad karimm
KEREN !!!
BHyaC4sCYAA05aE

sepulang dari sana jam 5 sore kan yaa..
cuapekk uyel-uyel an di bis..
pake acara nyasar pulaaaaa salah naik KRL saking ga fokusnya..
akhirnya ber2 sama rima ngentang kayak org ga berguna
hahahaha..
di KRL suepppiiiii karena emang udah malem
paling cuman ada aku sama beberapa ibu-ibu
>.<
at usual rima ngajakin fotoo..
hahaha nekatt bener dah…
masik ada ibuk2 ngobriss padahal
C360_2013-04-28-19-35-43-1

Camera 360

2013-04-28 19.34.39
tuh kan suepiiiiiii..

udah sampe stasiun serpong langsung cuss beli bakso..
ehh si mas-mas bakso solo yang jual kan ada 4 org..
pake acara bully pulaa..
udah laper ga keruan..
>.<

eh plat N nihh. wong jowoo podooo..
hehehe iya mas.. bakso 2 yaa..
eh tapi tinggal mie ama sayur mbak..
lhah itu masih ada, aku mau makan “pentol”

langsung se warung bakso itu ngakak semua denger kata pentol..
aku wes kueselll keceplosan kebiasaan bilang pentol..
kan kudunya bilang bakso..
>.<
wessss sepanjang kita makann jadi korban bully…
ak pesen jus melon aja dikata kenapa ga beli jus pentol aja
dasar mas-mas nyaa pada sarap..
udah malem pula jam 10 malem…
hahaha..
wes digwuyuuu sampek moleh,
bayar ya sek digarapi..
hahaha tapiii lumayan diimbuhi pentol 1 butir..
terusan ajaaa ah kalo beli aku bakal bilang beli pentoll..
wkwkwkw

yang jelas hari inii itu nyenengin banget..
FULL ILMU
FULL TAWA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: