this is life :) ujian dan kesabaran


masalahimages

sedikit sharing yaaahh
pernah nggak sih ngerasa pas kita lagi mencoba jadi orang baik ituu ujiannya adaaa ajaa.
pernah nggak sih ngerasa pas kita kerasa adem ayem hidup enak waktu bebal, bengal,

entah apa aku aja ya yang ngerasa begitu..
ketika ingin hijrahh ke yang lebih baik pastiiii ada ajaa cobaannya..
makanya kadang sempet mikir ahh nakal aja ahh enakk,, adem ayemm..
ga ada ujian, lancar jaya tanjung kimpul..
astagfirullah..
sesat pemikiranku yang satu inii..
eh tapi seriusan sering aku mikir kayak gitu..

THIS IS !!!
ALQURAN IS THE ANSWER
ya alloooohh kenapa ak dikasi ujian pas lagi berbuat baikk..
pas lagi mau hijrah ke jalanMU malah banyak cobaan,, bukannya hrusnya malah mulus dong jalan menuju MU
THIS !
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami Telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?” (Al-ankabut ayat 2)
Dan Sesungguhnya kami Telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan Sesungguhnya dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (Al-Ankabuut Ayat 3)
yahhh si rizka mulai dapet secuil jawaban.. tuh degerin riz…
tapi hatinya masik aja ngeyell,,,
masik penasaran..
hmm…

yaa allah… ujian hidup itu kan ada tuh yang bagus,, ada yang jelek juga tuh…
misal kecantikan, ketampanan, kekayaan, kecerdasan, itu kan juga ujian hidup…
kenapa sih ak ga dikasik ujian yang bagus bagus aja gitu,,,
nggak usah dikasi ujian yang jelek-jelek..
kan mudah bagiMU memberi kebaikan pada umatnya…
THIS !
….boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.” (Al-Baqarah Ayat 216)
yaaa bolehlahh..
*tapi masih penasaran

eh iyaaa yaa allah,,, tapinyaa ujian kok berat hayo hayoo..
beda sama ujian nya dia tuh sonooo ringan..
aku ya mau dong ujiannya yang ringan-ringan ajaa
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya…”(Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 286
nah wes rada cerah mukanya si rizka…

yukkk ahhh smangat !!!
hidup cuma sekalii..
manfaatin se optimal se maksimal mungkin…
begeisterung !!!
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (Ali Imraan Ayat 139)
…..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” (Yusuf Ayat 87)
TUH KAN udah dijawab semua sama al-quran…
YUK AH MOVING UP !!!
GROWING UP !!!
GO EXTRA MILES !!!
yeahhhhhhh

SABARRRRRR adalaah jawabannya…
sabar atas ujian yang berupa nikmat, kesenangan,
sabar atas ujian yang berupa lara, duka,

ada laguuu bagus nih dari maher zain…
I know that You could easily
Take away every thing You’ve given me
And I try to remember
Not to take anything for granted
‘Cause I know that one day
Suddenly this will all come to an end
So my last wish is for you to be pleased with Me

Allah, Ya Allah
Guide me all the way to your Jannah
Ya Allah, Ya Allah
Don’t let me go astray ’cause I need you
By my side, I wish to be close
Close to You throughout my life
Ya Allah, oh Allah!
Be with me all the way

I know that sometime I do
I do forget that my next breath could be the last
Forgive me ’cause I cant thank you enough
Forgive me when I doubt your love
Now I pray for that day
when all this stops and comes to an end
So my last wish is for You to be pleased with me

Allah, Ya Allah
Guide me all the way to your Jannah
Ya Allah, Ya Allah
Don’t let me go astray ’cause I need you
By my side, I wish to be close
Close to You throughout my life
Ya Allah, oh Allah!
Be with me all the way

Day by day passes
And I think that my time could be near
So I pray: O God let this world be in my hands
And not in my heart
‘Cause soon I’ll have to leave it [x2]

Allah, Ya Allah
Guide me all the way to your Jannah
Ya Allah, Ya Allah
Don’t let me go astray ’cause I need you
By my side, I wish to be close
Close to You throughout my life
Ya Allah, oh Allah!
Be with me all the way
[x2]

Guide me all the way
Don’t let me go astray

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: