Your broken heart?


Perasaan sakit hati itu bukan cuman perkara pacaran guys.. Cinta kadang membawa iri dan sakit hati memang.. Cinta apapun..

21 bulan usianya kala itu.. Si kecil penyejuk hati ayah ibu yang sangat amat kita cintai.. Di hari itu ibu tau bahwa ada rejeki lagi yang akan allah berikan untuk keluarga kita.. Yes Alhamdulillah khadijah mau punya partner bermain, teman belajar.. Aah begitu senangnya ibu waktu itu.. Hehehe.. Senang karena akhirnya kesampaian juga keinginan menikmati masa masa kehamilan yang unik mengasyikkan.. 

Dia tidak mpasi.. Minum asinya masih kuat.. Sudah makan tapi frekuensi nya masih sesukanya.. Mulailah banyak suara yang bermunculan.. *Ayo segera disapih yaa, nutrisinya biar bisa buat adeknya.. **Lho kok masih mimik ibuk, asinya beracun lho kalo lagi hamil.. ***Eh buruan disapih nanti keguguran lho kalo kontraksi.. 

Nursing while pregnant, tandem nursing.. Mungkin hanya ibu nwp yg merasakan..😦 ibu belum tega mau menyapihnya.. Ibu belum siap.. Dia juga belum siap.. Selalu terngiang kata dari dokter spog langganan.. Sudah jangan sampai dipaksakan nyapihnya.. Harus wwl yaa.. Weaning with love.. Kalo penuh pemaksaan anak akan merasa rejected, tertolak, dan perasaan itu bisa terbawa sampai nanti.. 

Galau !!! Yes !!! Kehamilan saat ini terasa sangat sensitif.. Tiba2 menangis saat melepas hisapan asi nya ketika kontraksi perut datang.. Matanya berkaca-kaca memohon diijinkan untuk menyusu.. Aahhh ibu mana yang tak sakit hati melihat anaknya seperti itu.. Mengajaknya berbicara kalau susunya dibagi dengan adek di dalam perut.. Dia sudah bisa menjawab, dia sudah bisa berpikir dan berkomunikasi.. Dia bilang satu asi nya (pd nya) untuknya, satu lagi boleh untuk adeknya, sambil mencium perutku.. How smart you are dear darling,, Aaah siapa yang tidak meleleh, mereka semua belahan hati ibu.. 

Suatu kali ibu pernah terpaksa akhirnya berpura2 sakit agar dia tidak menyusu.. Dia menangis, dia tidak mau menyusu, dia memijat kakiku.. *Ija doaa ibuk epet embuh, ibuk embuh lulu tyus ija inum aci agi.. Maaaakkk kratak2,, sakit hati polll.. Ya allah.. Aku berbohong padanya.. Polos.. Dia percaya.. Ibu sudah mengajarinya berbohong astagfirullah.. Cara ini tidak berhasil.. Akhirnya ibu tetap menyusuinya.. Yah !!! Keberhasilan wwl hanya pada keikhlasan dan kesiapan ibu dan anak.. Cara ini gagal.. Ibu tetap menyusuinya.. 

Hingga pada suatu saat ketika mendekati usianya 2 tahun kurang bbrp hari ini terjadii bleeding pada kehamilan ibu.. Wallahu alam karena apa terjadi.. Semua berkomentar.. *Duh makanya jangan gendong2 dija dulu **tuh kan keguguran kan kalo nyusuin pas hamil.. Huhu sakitnya banget deh.. Bukaaaaaan! Semua bukan karena diaa.. Dia masih berhak minum asi ibu.. Dia masih berhak gendong2 manja sama ibuk.. Dia masih berhak.. Bukan ibu gak sayang sama bayi di kandungan ibu bukan ! Bukan ibu lebih sayang dija bukan ! Kalopun kehamilan kali ini harus berakhir mungkin memang belum saatnya.. Belum saatnya allah titipkan sekarang.. Mungkin allah akan beri hadiah keluarga kita di lain waktu.. Bukan karena nwp! Bukan karena gendong dija! Kita pasrah tawakkal sama allah ya nak ya ayah.. Apapun yang terjadi pasti akan kita syukuri.. Kalaupun adek bayi tetap tumbuh berkembang baik berarti allah titipkan satu hadiah terindah itu untuk keluarga kita saat ini.. Tapi kalau detak jantung janin keciil itu belum muncul juga, mungkin allah akan titipkan di lain hari..🙂  waktunya disuruh bersabar dan tawakkal yaahh tim!! Kita tim yang hebat! Waktunya mengimani qada qadar allah *tetepemakemaksambilmbrebesmili *emakmeluapluap *pengencurhattapikudungguguk *tetepsemangat *nulisaja *yuknulis

3 thoughts on “Your broken heart?

  1. beautynela says:

    Semangat mom :-*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: